Cara Mudah Copy Tulisan Dalam Gambar Menggunakan Handphone - Selow Aje

Updates

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 15, 2018

Cara Mudah Copy Tulisan Dalam Gambar Menggunakan Handphone


Halo, apa kabar temen-temen, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan dengan teman-teman disini saya bukan bermaksud untuk menggurui. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana mengcopy tulisan dalam gambar menggunakan   handphone Android, biasanya untuk perihal copy paste baik artikel yang ada diwebsite, blog ataupun file yang berextension doc, docx, pdf maupun yang lainya kita tinggal blok saja tulisan tersebut yang mau kita copy lalu dipindahkan ke file kita dengan mudah, tetapi pada kesempatan kali saya akan membahas mengenai tulisan dalam gambar  dapat kita jadikan tulisan yang bisa dicopy paste kedalam file kita.

Dengan cara ini sangat mempermudah temen-temen  apabila temen-temen mempunyai file gambar yang ada tulisanya lalu temen-temen ingin memindahkanya tanpa perlu repot mengetik satu persatu ataupun temen-temen juga dapat langsung mengcopy tulisan dari buku secara langsung dengan scan buku tersebut nanti tulisan itu akan muncul dan dapat kita copy kemudian kita pindahkan ke file kita. Adanya cara ini tugas sekolah, kuliah, membuat makalah maupun yang lainya maka akan mudah diselesaikan jadi engga perlu nunda-nunda lagi deh kalo ada tugas yang musti kita kerjaian.

Langkah-langkahnya cukup mudah yaitu temen-temen siapkan terlebih dahulu aplikasi  Smart Lens – OCR Text Scanner, QR code reader yang sudah terinstal pada handphone temen-temen, temen-temen dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Setelah aplikasi sudah terinstal di handphone temen-temen, silakan temen-temen buka aplikasi tersebut dan arahkan pada tulisan yang mau temen-temen copy tulisanya lalu klik saja bulatan warna biru yang sudah saya tandai dalam lingkaran berwarna merah.  


Setelah bulatan biru di klik maka akan tampil seperti dibawah ini, lalu klik saja tanda Ceklis kemudian aplikasi akan bekerja utuk menyeleksi semua tulisa yang ada pada gambar, apabila temen-temen menginginkan semua tulisan di copy semua maka temen-temen tinggal klik saja All lalu tulisan akan muncul dan temen-temen dapat mengcopy tulisan tersebut.


Berikut adalah tampilan untuk gambar sebelah kiri yaitu untuk tulisan yang di copy semua sedangkan untuk gambar disebelah kanan yaitu menyeleksi tulisan yang ingin temen-temen kehendaki untuk dicopy, tulisan dalam seleksi akan berubah warna  menjadi warna merah dan hasil seleksi tulisan tersebut akan muncul dibawahnya.


Sekian informasi yang dapat saya bagikan, silakan temen-temen untuk mencoba, apabila suatu saat nanti temen-temen membutuhkan maka temen-temen sudah tau caranya, Terimaksih.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here