Cara Mudah Pengendara Motor Menghindari Jalan Tol Di Google Maps - Selow Aje

Updates

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 23, 2018

Cara Mudah Pengendara Motor Menghindari Jalan Tol Di Google Maps


Ada begitu banyak sekali aplikasi petunjuk arah yang ada saat ini, tetapi kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Google yang sangat populer yaitu Google Maps, tidak perlu diragukan lagi keakuratan lokasi pada Google Maps. Ketika kita berpergian ketempat lokasi yang belum kita tahu sebelumnya Google Maps sangat amat membantu kita diperjalanan untuk sampai kelokasi tujuan,  Google Maps dibekali dengan fitur-fitur yang sangat menarik tentunya mulai dari informasi lokasi Café, Pom Bensin, ATM, Restoran, Mini Market, Apotik.

Google Maps merupakan layanan yang memberikan  informasi kondisi lalu lintas, peta jalan, citra satelit, panorama view street 360° dan perencanaan rute untuk memudahkan ketika bepergian baik dengan berjalan kaki, mengendarai mobil, mengendarai sepeda, atau menggunakan angkutan umum seperti Commuter Line, Bus Trans Jakarta dan lain-lain.

Untuk fitur pengendara motor, di India fitur ini sudah tersedia tetapi untuk saat ini di Indonesia fitur ini belum tersedia, apabila fitur ini sudah tersedia  maka akan memudahkan pengendara motor nantinya. Baik langsung saja, ketika kita memasukan lokasi tujuan kita pada Google Maps maka akan diarahkan jalur yang tercepat dan seringkali kita diarahkan melewati jalan Tol apabila tujuan kita bedekatan dengan jalan Tol, yang jadi permasalahan disini adalah apabila pengendara disini adalah pengendara motor tentu hal ini akan membingungkan pengendara tersebut harus melewati jalan Tol, berbeda degan pengendara Mobil maka tinggal mengikuti aja apa yang disarankan oleh Google Maps.

Berikut dibawah ini adalah tampilan setelah kita memasukan lokasi tujuan, tetapi kita belum mengatur Google maps kita, disini saya memasukan lokasi tujuan saya ke Toko Ghani Gitar dan disini saya diarahkan untuk melewati jalan Tol padahal disini saya akan ke Toko Ghani Gitar menggunakan kendaraan sepeda motor tentu hal ini akan membuat saya bingung karena sebelumnya saya belum pernah kelokasi tersebut menggunakan sepeda motor.
Setelah temen-temen memasukan lokasi tujuan jangan di klik Start dulu, kita cek terlebih dahulu rute tersebut melewati jalan Tol atau tidak, temen-temen dapat klik Steps & More disini temen-temen dapat melihat rincian perjalanan tersebut, setelah saya coba bahwa rute ini melewati jalan Tol untuk itu saya akan mengaktifkan fitur Avoid Toll Roads atau hindari jalan Tol agar tidak melewati jalan Tol karena disini saya mengguakan kendaraan sepeda motor.


Dibawah ini adalah cara mengatur untuk menghindari jalan Tol, disini temen-temen dapat klik titik tiga dipojok sebelah kanan yang saya beri tanda warna merah tulisan klik disini, kemudian akan muncul pop up yang berisi beberapa menu kemudian pilih menu Route Option, silakan temen-temen klik menu tersebut yang saya beri lingkaran berwarna merah.


Setelah menu Route Options temen-temen klik maka akan muncul pop up lagi namun berbeda menunya, disini menunya ada tiga pilihan Avoid Motorways, Avoid Toll Roads, Avoid Ferries silakan temen-temen klik Avoid Toll Roads atau hindari jalan Tol kemudian klik Done.


Setelah temen-temen klik Done maka Google Maps akan memproses kembali mencari rute baru tanpa melewati jalan Tol, Berikut adalah tampilan tanpa melewati jalan Tol, Selamat mencoba teman-teman, pesan dari saya selalu berhati-hati dalam berkendara apabila teman-temen ingin membuka Google Maps alangkah bijaknya tidak sedang berkendara, lebih baik menepi terlebih dahulu demi keselamatan bersama, karena jatuh itu sakit rasanya hehehe,  jangan lupa untuk komentar dikolom yang tersedia karena pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar hehehe…



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here